The Ultimate Guide to Menyampaikan sebuah Pengalaman yang sangat baik Pelanggan Localized

Rumah > Pelayanan pelanggan > The Ultimate Guide to Menyampaikan sebuah Pengalaman yang sangat baik Pelanggan Localized

meningkatkan-lokal-pelanggan-pengalaman-strategi

Lokalisasi bukan hanya soal membuat produk dan layanan yang tersedia untuk orang-orang di daerah baru atau negara. lokalisasi sukses membutuhkan pendekatan holistik yang mempertimbangkan norma-norma budaya dan budaya dari target pasar Anda. Anda perlu menjaga konsistensi merek di seluruh wilayah, sementara secara bersamaan tersisa sensitif terhadap kebutuhan masing-masing penonton.

Proses ini tidak mudah, tapi itu layak; menembus pasar luar negeri memberikan Anda akses ke pelanggan baru, meningkatkan pengaruh Anda dalam niche Anda, dan memungkinkan Anda untuk merekrut pekerja dari kolam bakat baru. Ini adalah kesempatan yang menarik untuk mewujudkan misi merek Anda pada skala yang lebih besar.

Berikut adalah poin utama yang perlu Anda pertimbangkan ketika merancang strategi lokalisasi:

Pastikan nama merek Anda, slogan, dan kampanye iklan tidak akan menyebabkan pelanggaran atau kebingungan

Arti kata-kata, frase, simbol, dan warna bervariasi menurut negara dan wilayah. Sebagai contoh, nomor empat dianggap beruntung di Jepang, tapi tidak membawa berat badan simbolis khusus di sebagian besar negara-negara Eropa. Ketika datang ke mengevaluasi kampanye iklan Anda, pastikan gambar dan slogan tidak melanggar norma-norma budaya atau agama setempat.

Jangan lupa untuk melokalisasi gambar bersama dengan teks. Foto dan ilustrasi lebih mungkin untuk beresonansi dengan audiens Anda jika mereka fitur orang dari latar belakang etnis yang sama. Jika Anda menggunakan testimonial atau ulasan, fitur lokal, orang relatable. Hati-hati untuk menghindari referensi untuk tradisi budaya, selebriti, dan peristiwa dunia yang terus sedikit arti bagi pasar baru Anda.

Ambil preferensi audiens Anda ketika datang ke pembayaran dan pengiriman

MasterCard dan VISA diterima di sebagian besar negara, tetapi penting untuk memeriksa bahwa Anda melayani kebutuhan target pasar Anda. Sebagai contoh, sementara kebanyakan orang Amerika merasa nyaman menggunakan PayPal, pelanggan Cina biasanya lebih memilih Alipay. Anda akan perlu untuk mengidentifikasi gateway yang paling populer di kalangan audiens Anda dan mengintegrasikan mereka ke platform Anda.

Anda juga perlu untuk menawarkan harga dalam mata uang lokal; penelitian menunjukkan bahwa 33% pembeli online di luar AS cenderung untuk meninggalkan gerobak online mereka jika harga hanya ditampilkan dalam USD. Anda tidak boleh berasumsi bahwa pelanggan akan senang untuk mengkonversi harga untuk diri mereka sendiri.

Berkaitan dengan pengiriman, jangan menganggap bahwa pelanggan Anda yang akrab dengan UPS dan operator internasional lainnya. Sebagai gantinya, mereka mungkin lebih memilih untuk menggunakan layanan lokal; penelitian pilihan Anda. Jika Anda tetapkan untuk pengiriman, membuat ini jelas pada awal proses pembelian. Jangan menambahkan biaya hanya sebelum pelanggan menempatkan pesanan mereka.

Menerjemahkan konten Anda ke dalam bahasa asli target pasar Anda

Mayoritas pengguna internet (72%) lebih mungkin untuk membeli produk jika deskripsi ditulis dalam bahasa asli mereka. Pastikan konten Anda diterjemahkan adalah sempurna. Ini termasuk informasi kontak Anda, Halaman “Tentang Kami” Anda, dan ulasan produk.

Ahli lokalisasi memimpin di PickWriters menyarankan bahwa terjemahan tidak boleh dibiarkan amatir. “Pelanggan akan melihat kesalahan, dan reputasi Anda akan menderita sebagai hasilnya,”Ia mencatat. “Investasi di terjemahan profesional. Itu akan membayar.”

Jika Anda memiliki karyawan bilingual, Anda mungkin menganggap bahwa mereka akan mampu menerjemahkan dan meninjau salinan. Namun, itu belum tentu demikian bahwa seseorang yang dapat berbicara dua bahasa dapat menerjemahkan antara mereka.

terjemahan profesional adalah keterampilan diasah oleh tahun pelatihan; penerjemah profesional tidak hanya memiliki pengetahuan yang mendalam tentang dua atau lebih bahasa tetapi juga peka terhadap kesulitan yang datang dengan memproduksi bahan yang cocok untuk budaya baru.

Memberikan dukungan pelanggan lokal

Membuat halaman FAQ dalam bahasa pelanggan Anda, dan memastikan bahwa situs Anda mudah dinavigasi. Jika banyak pengunjung mencari istilah yang serupa, itu menunjukkan bahwa Anda perlu mengubah struktur, mengatasi masalah dengan produk atau layanan Anda, atau keduanya. Pastikan bahwa pengembalian dana Anda dan kembali proses diatur dengan jelas.

Apakah Anda menyediakan email, telepon, atau dukungan live chat, memastikan pelanggan dapat berbicara dengan seseorang yang berbicara atau menulis dalam bahasa asli mereka. Anda juga harus menyewa seorang penutur asli untuk menangani kehadiran media sosial Anda. Penelitian menunjukkan bahwa 85% pelanggan lebih mungkin untuk membeli produk teknologi atau layanan yang berhubungan dengan teknologi jika mereka bisa mengakses dukungan teknis dalam bahasa pertama mereka.

Mempertimbangkan bekerja dengan ahli lokalisasi

Membuat kesalahan selama proses lokalisasi dapat dikenakan biaya mahal. Sebagai contoh, gagal untuk mematuhi peraturan lokal dapat mengakibatkan denda besar dan kuat, dan slogan-slogan buruk diterjemahkan atau copy iklan akan membuat tampilan bisnis Anda amatir. Lebih 50% dari konsumen online mengatakan bahwa kemampuan untuk mengakses informasi produk yang ditulis dalam bahasa asli mereka lebih penting daripada harga produk, statistik yang menggarisbawahi kebutuhan untuk terjemahan yang sempurna.

Ekspansi global menjadi norma, industri lokalisasi telah berkembang. Sebuah agen lokalisasi yang baik dapat membantu Anda melakukan riset pasar di negara-negara lain, membedakan produk Anda sesuai sasaran demografis, dan bahkan memberikan multibahasa teknisi layanan pelanggan.

Mengawasi pesaing Anda

Jika perusahaan lain telah berhasil membobol target pasar Anda, belajar dari keberhasilan dan kemunduran mereka. Menganalisis kampanye pemasaran mereka, dan mencari tahu bagaimana mereka telah dibedakan produk mereka dari yang ditawarkan oleh rival lokal.

Menjelajahi website dan media sosial mereka konten. warna apa yang mereka gunakan? baik terang-terangan dan implisit - - pesan apa yang mereka gunakan untuk menarik penonton mereka? Jika mereka menawarkan layanan pelanggan melalui saluran media sosial, apa nada yang mereka gunakan ketika berkomunikasi dengan pelanggan mereka?

Ingat aturan emas: pelanggan datang pertama

Singkatnya, Anda harus menempatkan kebutuhan pelanggan Anda pertama dan memenuhi harapan mereka. Melaksanakan riset pasar sebanyak anggaran Anda memungkinkan, berkonsultasi dengan ahli akrab dengan wilayah tersebut, dan mendengarkan Timbal balik pelanggan. Jika pelanggan mengeluh bahwa layanan Anda tidak memadai atau tidak sensitif terhadap pasar lokal, berterima kasih kepada mereka; komentar mereka bisa menghemat banyak uang dalam penjualan hilang. Tetap fleksibel dan responsif, dan Anda akan dihargai dengan basis pelanggan diperluas yang akan senang untuk merekomendasikan Anda kepada orang lain.

Kristin Savage memelihara, percikan api dan memberdayakan menggunakan keajaiban kata. Seiring dengan mengejar gelar dalam Menulis Kreatif, Kristin adalah mendapatkan pengalaman dalam industri penerbitan, dengan keahlian dalam strategi pemasaran untuk penerbit dan penulis. Sekarang ia telah menemukan dirinya sebagai penulis lepas. Anda dapat menemukannya di Facebook dan Menengah.

Gratis CRM Trail Banner

TULISAN TERBARU

Avatar for Kapture CRM
Penulis:
Kapture CRM
Tentang:
Ini adalah admin.
Artikel lainnya: Kapture CRM

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Bidang yang harus diisi ditandai *

*

Jangan ragu untuk bertanya
Kami tidak menggigit
Berita terbaru Tentang CRM

LET'S MEMILIKI PERCAKAPAN

  • Menjalankan bisnis Anda dari telapak tangan Anda
  • Memiliki kontrol yang lebih tepat kegiatan penjualan Anda
  • Memberikan dukungan terus menerus setelah setiap penjualan produk