Jenis Pelanggan dan Cara Membantu Mereka

Rumah > Pelayanan pelanggan > Jenis Pelanggan dan Cara Membantu Mereka

jenis pelanggan

Memahami jenis pelanggan adalah salah satu keterampilan bertahan hidup yang diperlukan untuk berhasil dalam industri penjualan. Seni menjual dalam industri B2B benar-benar berbeda dari B2C. Jual membutuhkan lebih dari sebuah titik optimis pandang sebagai orang akan menangani penolakan penjualan setiap hari. B2B melibatkan menjual jasa atau komponen untuk pembeli profesional dilatih oleh perusahaan induk mereka untuk mendapatkan penawaran terbaik!

Mendapatkan komisi penjualan yang besar dan kuat bukanlah tugas yang mudah. Sebagai aturan umum, lebih mahal produk, semakin lama adalah siklus penjualan. Memahami jenis pelanggan dapat tanpa ragu memberikan keunggulan atas orang-orang biasa.

1. Memperkenalkan Brandon - The Feeler!!!

Brandon adalah seorang kepala departemen yang bertanggung jawab atas pengadaan komponen software baru. Dia adalah dalam pertemuan penjualan dengan Keith, eksekutif senior penjualan. Keith sayangnya, tidak melatih pada setiap komunikasi penjualan antar-pribadi selama hari pelatihan perusahaan nya, ia juga tidak repot-repot untuk memoles pengetahuan dengan membaca buku self-help.

Semua Keith yang peduli tentang adalah menutup kesepakatan untuk mencapai target penjualan sehari-hari dalam rangka untuk memperoleh komisi besar dan kuat. Tapi, Brandon adalah seorang humanis dan nilai-nilai hubungan lebih dari satu kali penutupan penjualan. Dia mengharapkan keaslian dan ketulusan dalam hubungan bisnis. Keith melakukan pekerjaan yang menyedihkan menghubungkan dengan Brandon. Keith dengan gelisah postur tubuh dan bubur pidatonya gagal untuk menutup kesepakatan.

Apa yang Anda pikir terjadi di sini? Mengapa kesepakatan bisnis rusak???

Itu adalah kurangnya pemahaman tentang kepribadian pelanggan yang meledak kesepakatan. Brandon adalah jenis feeler. Antena lebih peduli emosi dan dapat mengidentifikasi perubahan halus dalam emosi. untuk antena, kebahagiaan pribadi mereka lebih penting daripada kesuksesan profesional.

Bagaimana bisa Keith dikonversi situasi menjadi yang lebih baik?

Keith harus menyampaikan presentasinya secara informal dan lambat. Dia seharusnya dibahas pendapat pribadi dan perasaan untuk menampilkan rasa ketulusan. peraba tidak suka ketidakamanan; ia lebih suka jaminan pada produk baru dan tidak suka mengambil risiko.

Dengan software CRM, Manajer Keith bisa dengan mudah memeriksa semua interaksi masa lalu bersama dengan penjualan tiket sebelumnya Brandon. Dia bisa dengan mudah menganalisis nada suara dari jalan email dan bisa melatih Keith pada komunikasi penjualan yang efektif.

organisasi Keith bisa dengan mudah mendarat kesepakatan. Kapture ini penjualan CRM memiliki email dashboard user-friendly di mana manajer Keith bisa dilihat jejak email masa lalu dan membantu Brandon.

Keith tidak menyadari bahwa komunikasi yang efektif adalah 93% nonverbal dan hanya 7% lisan.

2. Masukkan Jason - Sebuah Thinker dan Dreamer Sesekali

Serupa banyak pemikir, Jason juga adalah seorang pemikir dan pemimpi sesekali. Pemikir seperti proses yang terstruktur dan terorganisir. Mereka juga tipe yang mengharapkan layanan pelanggan yang sangat baik dan tindak lanjut. Pemikir juga menyendiri, pilih-pilih dan kritis.

Mari kita situasi penjualan umum sehari-hari. Ada pemadaman layanan di sebuah pusat panggilan yang Jason telah disebut. panggilan mendapat meningkat ke Bob, manajer call center. Sebuah pertengkaran meletus antara Jason dan Bob karena adanya keterlambatan dalam update ke agen layanan.

Pembentukan Bob hanya harus menerapkan perangkat lunak CRM. Kapture’s sales CRM can be easily configured based on the workflow. A warning ticker alerting service outage could have easily been sent to all the service agents. Kabar Flash bisa saja dengan mudah penyiar untuk semua agen.

Bob bisa efektif menangani situasi dan juga bisa memiliki produk upsold. pendapatan yang baik bisa dihasilkan hanya dengan menggunakan Kapture CRM penjualan. Ini akan menjadi kesempatan untuk membuat Jason senang dengan memberikan dia diskon.

Sebuah survei yang dilakukan oleh Gedung Putih Kantor Urusan Konsumen menunjukkan bahwa pelanggan tidak puas akan memberitahu antara 9-15 orang-orang tentang pengalaman mereka. Sekitar 13% dari pelanggan yang tidak puas mengatakan lebih dari 20 orang-orang.

3. Selamat Melissa - The Social Critter

Melissa Socializer sebuah. Socializer mengelola informasi secara langsung dan juga menunjukkan perilaku terbuka.

Socializer juga suka berinteraksi dengan beberapa orang. Melissa, yang gembira dengan layanan yang disediakan oleh restoran, mengacu temannya ke restoran yang sama setelah arisan. John adalah manajer restoran baru diangkat yang lebih suka untuk mengoperasikan bisnis tanpa software apapun.

Apa yang dia tidak menyadari bahwa 84% konsumen mempercayai rekomendasi dari orang lain atas bentuk-bentuk lain dari pemasaran. John harus minta kekuasaannya lebih tinggi untuk membeli perangkat lunak CRM yang efektif untuk menangani data pelanggan. Dengan Kapture CRM, John bisa dengan mudah melacak sumber rujukan lead. Dia bisa juga dianalisis dan dilacak di mana pelanggannya berasal dari.

Kapture CRM penjualan juga dapat dikonfigurasi untuk mengumpulkan data yang berhubungan dengan selera konsumen dan preferensi dan juga untuk meng-upload mereka pada lembaran excel untuk analisis masa depan. Begitu, waktu berikutnya Melissa mengunjungi restoran, ia akan diperlakukan sebagai pelanggan istimewa dan semua hidangan favoritnya bisa diatur untuk dengan diskon khusus. Hal ini secara drastis akan meningkatkan penjualan restoran dan akan memberikan restoran pelanggan senang lain.

4. Masukkan Julian – The Chieftain

Statistik menunjukkan bahwa perusahaan kehilangan sekitar $31 miliar setahun dengan tidak menyebarkan pengetahuan dan sekitar 75% organisasi menghitung bahwa sistem manajemen pengetahuan yang efektif meningkatkan tingkat kerja perusahaan dengan 10%-40%.

Kepala Suku ingin membuat keputusan mereka sendiri dan memiliki cara sendiri hidup. Mereka selalu terorganisir dan disiapkan untuk menangani situasi apa pun. Kepala Suku mengusulkan solusi dengan konsekuensi yang jelas dan manfaat dalam pikiran. Kepala Suku ingin memiliki hal-hal didukung oleh fakta dan dengan bukti-bukti yang nyata padat.

Mereka juga lebih memilih untuk memiliki beberapa pilihan untuk memilih dari. Peter adalah seorang manajer di sebuah perusahaan pengembangan properti besar. Julian yang Chieftain, calon pembeli memiliki perselisihan dengan Peter tentang pembelian dan penjualan perjanjian gagal.

Membeli rumah adalah proses yang sangat menegangkan dan kompleks karena melibatkan banyak dokumen, ucapan terima kasih dan perjanjian penjualan. pembelian dan penjualan perjanjian gagal bisa sudah dengan mudah dihindari dengan memiliki efektif perangkat lunak CRM.

Kapture CRM mahir Sistem Manajemen Pengetahuan memiliki kemampuan untuk menyimpan praktik penjualan, rincian klien dan kontrak lainnya dan kesepakatan pada database cloud. Kapture CRM akan menjadi software terbaik untuk industri real estate sebagai Peter bisa efektif membantu Chieftain membeli rumah tanpa kerumitan.

Encountering hard-to-deal-with customers is part of life and this is why you need to deliver awesome customer service not to deal with your consumers but to help them. Menunjukkan empati sedikit ketika pelanggan Anda mengalami hari yang buruk dapat mengubah tabel. Hal ini tidak hanya memberikan pelanggan senang tapi orang-orang yang setia terlalu. Sebuah win-win untuk semua.

Tapi bagaimana untuk memberikan layanan pelanggan yang mengagumkan? Memulai kami 30-hari percobaan gratis dan lihat sendiri.

Gratis CRM Trail Banner

TULISAN TERBARU

Avatar for Kapture CRM
Penulis:
Kapture CRM
Tentang:
Ini adalah admin.
Artikel lainnya: Kapture CRM

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Bidang yang harus diisi ditandai *

*

Jangan ragu untuk bertanya
Kami tidak menggigit
Berita terbaru Tentang CRM

LET'S MEMILIKI PERCAKAPAN

  • Menjalankan bisnis Anda dari telapak tangan Anda
  • Memiliki kontrol yang lebih tepat kegiatan penjualan Anda
  • Memberikan dukungan terus menerus setelah setiap penjualan produk