Tips untuk Meningkatkan Cloud Computing Keamanan untuk Usaha Kecil Anda

Rumah > Awan > Tips untuk Meningkatkan Cloud Computing Keamanan untuk Usaha Kecil Anda

cloud computing keamanan untuk usaha kecil

Lembur, teknologi cloud computing telah menjadi mana-mana, dan perusahaan di seluruh dunia menggunakannya sampai batas tertentu. Sebagai contoh, pengusaha menggunakan teknologi komputasi awan untuk manajemen proyek, manajemen penjualan, file sharing, komunikasi tim, sistem CRM, dan penyimpanan data. Meskipun sebagian besar vendor awan terkemuka memiliki tim yang berdedikasi ahli keamanan, hacker masih melanggar data penting bahkan yang disimpan di awan. Namun, kelalaian pengguna akhir adalah penyebab pelanggaran tersebut dan organisasi dapat mencegah beberapa ancaman keamanan tersebut melalui langkah-langkah proaktif yang dapat meningkatkan keamanan komputasi awan mereka.

Melaksanakan Kebijakan Pemulihan dan Backup Data

Biaya downtime IT rata-rata dapat mencapai ribuan dolar per menit, sehingga pedagang online harus mencari cara untuk meminimalkan dampak dari serangan terhadap usaha mereka. Namun, pengusaha dapat melindungi semua informasi dan memastikan itu mudah untuk mengambil data penting mereka melalui solusi pemulihan dan backup data yang komprehensif. Tentu saja, setiap perusahaan ingin memulihkan data secepat mungkin dalam hal pelanggaran keamanan.

Menganalisa, log, dan Monitor Pengguna Kegiatan

Analisis dan real-time monitoring kegiatan pengguna dapat membantu pengusaha untuk menemukan penyimpangan yang sering menyimpang mereka dari pola penggunaan mereka. Itu berarti seorang pengusaha akan dapat login dari perangkat atau IP. penyimpangan ini bisa menunjukkan pelanggaran di data penting, dan bercak mereka cukup dini dapat menghentikan potensi penyerang dan memungkinkan tim IT untuk memperbaiki masalah keamanan.

kereta Karyawan

penjahat cyber dapat mengakses informasi aman dan mencuri kredensial pekerja melalui teknik rekayasa sosial seperti memata-matai media sosial, situs spoof, dan phishing. Cara terbaik untuk memastikan pekerja tidak jatuh korban penipuan dunia maya adalah untuk melatih mereka di atas awan keamanan komputasi. Anda juga mungkin perlu untuk mengajar mereka bagaimana melindungi data sensitif dari kompromi.

Pengguna Akses Solusi Manajemen

Tentu saja, tidak setiap pekerja diperbolehkan akses ke setiap file, informasi, dan aplikasi. Namun, menetapkan tingkat otorisasi dapat memastikan bahwa pekerja hanya memanipulasi atau tampilan data atau aplikasi yang diperlukan untuk peran mereka. Namun, organisasi dapat mencegah kasus di mana pekerja mereka mengedit informasi sengaja dengan menetapkan hak akses pengguna. Yang tidak hanya akan mengotorisasi pekerja untuk mengakses file dan aplikasi, tetapi juga melindungi sistem dari hacker yang mungkin untuk mencuri kredensial pekerja.

Buat Proses Offboarding

Tentu saja, tidak ada yang ingin mereka mantan pekerja untuk mengakses properti intelektual mereka, informasi pengguna, data, dan sistem setelah mereka meninggalkan organisasi. Setiap pekerja mungkin perlu memiliki akses ke banyak platform cloud dan aplikasi mungkin. Namun, organisasi mungkin perlu mengatur proses pengadaan sistematis untuk memastikan jaringan atau sistem mereka mencabut semua jalur akses yang tidak sah.

Menerapkan Authentication Protocol

Kombinasi dari password dan username tidak lagi cukup untuk melindungi jaringan dan aplikasi dari hacker. Dengan demikian, sebuah organisasi mungkin perlu menggunakan beberapa faktor atau otentikasi dua faktor untuk log untuk aplikasi berbasis cloud mereka untuk memastikan bahwa orang yang berwenang dapat mengakses informasi rahasia.

Aman WiFi Anda

Cara termudah untuk hacker untuk kredensial akses pekerja adalah melalui WiFi mereka. Namun, organisasi memiliki beberapa sarana mengamankan jaringan mereka sehingga orang hanya berwenang dapat memperoleh akses ke sana. Anda dapat mengatur password pada sistem seperti kamera atau sistem alarm bel di dalam gedung, bahwa penggunaan wifi dari beberapa macam, selain memastikan bahwa tidak setiap pekerja tahu itu. Anda dapat mengatur jaringan yang terpisah di mana para pekerja dapat menggunakan WiFi terbuka, dan memastikan pengunjung tidak memiliki akses ke sana. Yang akan membantu menjaga orang yang tidak diinginkan dari sistem dan memastikan tidak ada yang memiliki akses ke informasi penting.

Salah satu cara untuk mendapatkan hasil maksimal dari komputasi awan adalah mengikuti praktik industri yang terbaik ketika menginstal, pelaksana, memilih, dan penyediaan cloud CRM jasa. Tentu saja, setiap perusahaan ingin mempertahankan tingkat keamanan yang tinggi serta kerahasiaan data sensitif mereka. Pelaksanaan langkah-langkah keamanan cloud terkemuka adalah cara yang paling efektif untuk mencapai hal ini. Anda juga mungkin perlu untuk bekerja dengan tim ahli untuk merancang ukuran keamanan yang mengikat semua aspek ini bersama-sama.

Gratis CRM Trail Banner

TULISAN TERBARU

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Bidang yang harus diisi ditandai *

*

Jangan ragu untuk bertanya
Kami tidak menggigit
Berita terbaru Tentang CRM

LET'S MEMILIKI PERCAKAPAN

  • Menjalankan bisnis Anda dari telapak tangan Anda
  • Memiliki kontrol yang lebih tepat kegiatan penjualan Anda
  • Memberikan dukungan terus menerus setelah setiap penjualan produk