Tips Untuk Deal Dengan Keluhan Pelanggan Efektif

Rumah > Pelayanan pelanggan > Tips Untuk Deal Dengan Keluhan Pelanggan Efektif

customer service management

Ketika datang ke industri layanan pelanggan tidak ada hal seperti menjadi sempurna. Anda mungkin memiliki Anda A-game ketika datang untuk melayani pelanggan, tapi masih akan ada saat-saat ketika Anda menerima keluhan dari beberapa dari mereka. Meskipun Anda biasanya mengalami keluhan dari pelanggan yang sulit, namun, jika yang loyal memiliki sesuatu untuk turun dada mereka mereka mungkin mengeluh juga. Tantangan utama di sini adalah untuk menangani situasi dengan cara yang meyakinkan pelanggan untuk berpikir bahwa Anda menjalankan sebuah organisasi besar. layanan pelanggan besar dibangun di atas hubungan antara pelanggan Anda dan Anda, dan seberapa baik Anda mengatasinya.

Baik atau buruk, umpan balik sangat penting dan membantu Anda mengembangkan produk atau layanan yang lebih baik, satu transaksi pada suatu waktu. Kebanyakan pelanggan yang tidak senang bahkan tidak akan repot-repot mengeluh. Menurut statistik, “Untuk setiap keluhan pelanggan, ada lebih dari 26 pelanggan yang tidak senang lain yang tetap diam”. Mereka hanya akan beralih ke pesaing Anda tanpa mengakui Anda dari kekurangan Anda atau di mana Anda gagal memenuhi harapan mereka.

Begitu, bagaimana Anda mengkonversi setiap keluhan pelanggan menjadi pengalaman yang positif?

Jangan terbawa emosi

Kita semua tahu bor: tetap tenang bahkan jika pelanggan aneh keluar secara teratur. Di sinilah kesabaran Anda datang ke dalam bermain. keterampilan mendengarkan yang baik adalah wajib jika Anda bekerja untuk manajemen layanan pelanggan. Tidak peduli betapa marahnya, kasar atau tidak masuk akal pelanggan mungkin, Anda perlu mendengarkan mereka tanpa membiarkan emosi Anda mendapatkan di jalan profesionalisme Anda. Ini adalah salah satu situasi di mana mencoba untuk ‘menang’ dengan mendapatkan neurotik akan mendarat Anda dalam kesulitan lebih dari yang Anda bayangkan. Instead of getting defensive, mendengarkan dengan cermat apa yang pelanggan katakan. Ketika pelanggan benar-benar mengungkapkan keprihatinan mereka, penting untuk menganggapnya sebagai kesempatan untuk memperbaiki daripada berpikir bahwa dia secara pribadi menyerang Anda. Biarkan mereka tahu bahwa mereka mendengar dan mengucapkan terima kasih Anda kepada mereka.

langsung bereaksi

Terlepas dari saluran yang Anda gunakan, baik itu media sosial, telepon, live chat atau melalui email; keluhan pelanggan harus mendapatkan tanggapan langsung. Dalam hal, solusi yang cepat adalah tidak mungkin, Anda dapat membiarkan mereka tahu bahwa keluhan mereka didengar, dipertimbangkan dan memberi mereka waktu respon yang diinginkan untuk keluhan yang akan diselesaikan. Ketika pelanggan mendapatkan respon cepat untuk permintaan mereka, mereka lebih cenderung untuk tinggal bersama Anda untuk waktu yang lama.

Menyampaikan permintaan maaf yang tulus

Biasanya digunakan untuk kesalahan, kata ‘maaf’ juga merupakan alat untuk membiarkan orang lain tahu bahwa Anda penuh kasih. Anda mengakhiri tujuannya adalah untuk membiarkan pelanggan Anda tahu bahwa Anda menghargai keprihatinan mereka dan mengekspresikan permintaan maaf yang tulus. Apakah Anda berarti itu, pelanggan akan cenderung untuk memberikan perusahaan Anda kesempatan lain jika mereka menemukan Anda tulus. Menghubungkan dengan pelanggan Anda melalui pendekatan manusiawi adalah anugerah yang sebagian besar diremehkan.

Mengakui masalah

Sebagai wakil, adalah tanggung jawab Anda untuk mengakui kesalahan yang terjadi pada akhir perusahaan Anda. Mengakui masalah pelanggan dan bawa pada diri Anda untuk menyelesaikannya terlalu. Baik itu layanan yang tidak melakukan seperti yang dijanjikan atau produk yang ditemukan cacat. Apapun alasannya adalah, pastikan tentang membiarkan mereka tahu bahwa keluhan mereka telah diakui dan tindakan yang tepat akan diambil sehingga tidak pernah terjadi lagi.

menawarkan solusi

Setelah Anda memiliki hati-hati ditentukan akar penyebab dan mengumpulkan semua fakta, saatnya untuk menawarkan solusi membantu. Dalam hal masalah adalah mendalam, Anda harus lulus ke tim yang bersangkutan dan membantu pelanggan bisa terhubung ke mereka juga. Jika Anda membuat waktu pelanggan Anda berharga dan mengatasi masalah dalam jangka waktu yang ditentukan tanpa harus mereka menunggu untuk usia, Anda akan berakhir dengan pelanggan senang dan setia.

Terlepas dari menggunakan yang paling menonjol layanan pelanggan perangkat lunak dan menjadi sangat mahir, tidak ada mengatasi keluhan pelanggan. Namun, karyawan Anda dapat menerapkan tips ini untuk memastikan layanan pelanggan yang efisien. Ini akan membantu Anda mengubah tantangan menjadi peluang.

Kapture CRM ideal Anda layanan pelanggan CRM yang dapat membantu bisnis Anda tumbuh dengan cara yang mulus sambil menjaga pelanggan Anda senang.

Gratis CRM Trail Banner

TULISAN TERBARU

Avatar for Sakshi
Penulis:
Sakshi
Tentang:
Dasarnya unik dan berwawasan. sakshi mencintai perusahaan dari kindle dan dua pudel.
Artikel lainnya: Sakshi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Bidang yang harus diisi ditandai *

*

Jangan ragu untuk bertanya
Kami tidak menggigit
Berita terbaru Tentang CRM

LET'S MEMILIKI PERCAKAPAN

  • Menjalankan bisnis Anda dari telapak tangan Anda
  • Memiliki kontrol yang lebih tepat kegiatan penjualan Anda
  • Memberikan dukungan terus menerus setelah setiap penjualan produk