15 Praktik Penagihan Tepat Untuk Hindari Pembayaran Tertunda dari Regular Klien

Rumah > Pembayaran & koleksi > 15 Praktik Penagihan Tepat Untuk Hindari Pembayaran Tertunda dari Regular Klien

Sistem Manajemen Pembayaran

Untuk organisasi berjalan, hanya ada satu masalah yang lebih besar daripada sign-up klien baru – mengumpulkan pembayaran.

Bahkan saat bersamaan menangani beberapa klien, lima belas praktik penagihan yang tepat ini bisa membuat perbedaan antara dibayar tepat waktu dan tertunda pembayaran yang akhirnya tidak pernah sampai ke rekening bank Anda.

1. Faktur masalah di tanggal biasa

Ketika menangani klien biasa, menerbitkan faktur di tanggal reguler untuk setiap klien tertentu penting. Ini membantu Anda membangun hubungan yang teratur dengan klien yang sudah ada untuk merilis pembayaran secara teratur dan sistematis.

2. Dapatkan jumlah Lisensi yang tepat pertama kalinya

Jika Anda adalah penyedia software memungut biaya lisensi, mungkin ada sejumlah terus berfluktuasi dari pengguna dikaitkan dengan akun. Sebuah vendor perangkat lunak diharapkan untuk mendapatkan nomor akun pengguna aktif yang tepat masing-masing dan setiap kali. Dalam hal angka tidak menghitung-hitung, pembayaran Anda mungkin tertunda karena jumlah non-menghitung-hitung angka lisensi.

3. Membalas Faktur pertanyaan secara teratur dan segera

Bahkan pengguna biasa memiliki praktek pertanyaan menaikkan mengenai faktur. Jika dibiarkan tanpa pengawasan, bisa menyebabkan pembayaran tertunda dan masalah terkait.

4. Membuat Custom Faktur untuk bisnis Anda

Sebuah organisasi harus mampu memberikan faktur kustom untuk bisnis khusus Anda. Bila Anda menggunakan pihak ke-3 platform faktur online gratis, mungkin ada tertentu set-format yang menyoroti klien tertentu. Praktek faktur ini bisa benar-benar dilihat sebagai tidak profesional atau tidak cukup mahir untuk memiliki faktur kustom sendiri.

5. Sistem komunikasi Client Automated

Sebuah sistem rekening nasabah jelas dikategorikan memungkinkan Anda untuk secara berkala berkomunikasi dengan setiap klien. Dengan sistem CRM, Anda dapat membuat parameter khusus untuk berkomunikasi setiap klien berdasarkan tanggal lahir, tanggal kalender khusus dll.

6. Pilihan untuk penagihan pada waktu-tabel periodik

Beberapa organisasi mengikuti praktek penagihan flat-rate pada bulan, penggunaan kuartalan atau tahunan. Meski tentu saja efisien, pasca-penggunaan penagihan memiliki keuntungan sendiri, terutama dalam hal organisasi kecil. Dalam kasus-kasus ini, kedua belah pihak bisa memutuskan untuk menetap di jadwal periodik, menurut kepentingan kedua belah pihak.

7. Kirim hanya Email Individu Kustom

Ini salah satu kesalahan terburuk untuk mengirim email bawaan meminta pembayaran ke daftar terpisah klien rusak. Sementara itu membuat sistem lebih mudah, itu membuat usaha Anda tampak unenergetic dan setengah hati. Praktik pengiriman email yang tidak terorganisir secara teratur dipukuli oleh upaya penjangkauan dengan adat dibuat email.

8. Membangun Sebuah sistem untuk email Follow-up

Salah satu kebutuhan untuk membentuk pola yang jelas untuk komunikasi dengan pelanggan yang rusak untuk menerima pembayaran yang cepat. Namun dengan meningkatnya jumlah klien, Anda bisa dengan mudah kehilangan jejak faulting pelanggan. Hal ini dapat mengakibatkan perwakilan penjualan Anda memberikan-out ‘terlalu banyak atau terlalu sedikit’ pesan penjangkauan sering email.

9. Cari Waktu yang tepat untuk mengirim email pemberitahuan Anda

Untuk setiap industri, ada waktu yang optimal untuk mengirim surat pemberitahuan(setelah faktur). Untuk seorang pengusaha hotel, Anda diminta untuk mengirim surat pemberitahuan sebelum isyarat klien tertentu yang bisa membawa dampak terbaik pada tanggal tinggal disediakan. Dalam industri akomodasi kompetitif, itu bisa membuktikan perbedaan antara memiliki kamar Anda kosong dan diduduki.

10. Membuat Faktur untuk Pelanggan Blok Tingkat

Ketika membuat tingkat variabel faktur, Anda kadang-kadang bisa berakhir-up penanganan terlalu banyak variabel selama setiap perhitungan. Daripada membuat cepat gabungan dan sebagian besar tidak akurat faktur setiap klien, Anda dapat mengintegrasikan tingkat menghitung algoritma diuji ke dalam sistem Anda. Lewat sini, Anda dapat membuat faktur yang paling cocok untuk kebutuhan audiens yang diberikan Anda.

11. Menyampaikan Peningkatan Pembayaran

Setiap bisnis perlu secara berkala meng-upgrade struktur pembayaran. Sebagai pembayaran meningkat adalah alasan utama untuk pelanggan drop-out, bisnis perlu mengeluarkan faktur khusus dalam keadaan ini. Hal ini mungkin melampaui lingkup faktur biasa, menjelaskan layanan tambahan atau peningkatan kualitas yang membenarkan biaya meningkat.

12. Berbagi Dokumen Diperlukan

Meskipun tampaknya tergoda untuk berpikir bahwa Anda akan menerima pembayaran yang cepat untuk setiap faktur, itu tidak benar dasarnya. Untuk setiap faktur, Anda akan diminta untuk mengeluarkan satu set dokumen yang diperlukan yang mendukung penagihan. Demi kejelasan, Anda melampirkan laporan layanan penting bersama dengan sistem faktur.

13. Membuat lebih mudah untuk menyelesaikan pembayaran

ekosistem internet hari ini, memungkinkan beberapa cara untuk aman menyelesaikan pembayaran. Setiap daerah dan penonton demografi memiliki cara favorit mereka sendiri menyelesaikan pembayaran. Penonton tua tongkat dengan pembayaran kartu kredit, sementara generasi muda cenderung akan memilih Paypal atau Dwolla. Pastikan bahwa Anda dapat mengintegrasikan beberapa metode pembayaran ke gateway.

14. Kirim Kustom ‘Terima Kasih’ Pesan

Semua transaksi harus diselesaikan dengan pesan ‘terima kasih’. Tapi banyak pengecer online dan penyedia software cenderung mengirim pesan pembayaran selesai, termasuk jumlah mereka dan layanan pengadaan. Sebagai gantinya, you can send a custom message mentioning client needs and intended applications of your product.

15. Hentikan Klien Secara menyenangkan

Untuk setiap bisnis ada saatnya, ketika harus mengakhiri hubungan klien untuk pembayaran rusak. Selama waktu itu salah satu bisnis masih perlu untuk mendidik klien tentang alasan untuk penghentian layanan mereka.

Jika tidak, jika Anda memeriksa platform online review, Anda bisa melihat banyak ulasan marah mengklaim layanan mereka dihentikan tidak masuk akal pada saat yang kritis. Meskipun tampaknya tentu masuk akal, kebanyakan kasus penghentian bisnis disebabkan karena hubungan klien off-menempatkan.

Seperti dijelaskan di atas, mempertahankan praktik penagihan yang tepat bisa menjadi tugas yang sulit murni pada pengawasan pribadi. An automated payment management system can manage and assist you with most of your billing related activities.

Gratis CRM Trail Banner

TULISAN TERBARU

Avatar for Kapture CRM
Penulis:
Kapture CRM
Tentang:
Ini adalah admin.
Artikel lainnya: Kapture CRM

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Bidang yang harus diisi ditandai *

*

Jangan ragu untuk bertanya
Kami tidak menggigit
Berita terbaru Tentang CRM

LET'S MEMILIKI PERCAKAPAN

  • Menjalankan bisnis Anda dari telapak tangan Anda
  • Memiliki kontrol yang lebih tepat kegiatan penjualan Anda
  • Memberikan dukungan terus menerus setelah setiap penjualan produk