8 Terbukti Strategi untuk Memastikan Selamat Hubungan Pelanggan Dalam Sebuah Perusahaan Lingkungan

Rumah > Pelayanan pelanggan > 8 Terbukti Strategi untuk Memastikan Selamat Hubungan Pelanggan Dalam Sebuah Perusahaan Lingkungan

hubungan pelanggan senang

Kuantitas sama dengan kualitas. Formula ini digunakan untuk bekerja untuk perusahaan di masa lalu. Hari ini, itu kualitas hubungan pelanggan dihargai jauh lebih tinggi dari jumlah pelanggan potensial.

Tentu saja, tidak ada yang mengatakan bahwa jumlah pelanggan tidak penting lagi. Namun, tuntutan untuk hubungan yang bahagia telah tumbuh dan bisnis bekerja keras untuk beradaptasi.
Di bawah strategi dapat membantu Anda memastikan hubungan pelanggan senang menikmati kualitas dan kuantitas secara bersamaan.

1.Penahan Apakah Emas, Menarik Is Perak

Sebuah burung di tangan bernilai dua di semak-semak. Pepatah lama bekerja untuk hubungan pelanggan dengan cara yang sangat baik. Jika Anda sudah memiliki pelanggan, Anda perlu meyakinkan mereka betapa lebih penting mereka untuk Anda daripada pesaing Anda.

Terlepas dari industri, menarik pelanggan lebih mahal daripada mempertahankan satu. Itu sebabnya bekerja pada retensi tidak hanya menguntungkan, itu jauh lebih hemat biaya.

Memelihara pelanggan Anda yang ada sangat penting bukan hanya karena mereka cenderung membeli lagi, tetapi karena mereka adalah bagian dari kampanye pemasaran Anda. Word-of-the-mulut pendekatan masih salah satu taktik pemasaran yang paling efektif.

Bisnis kehilangan pelanggan secara teratur dengan tidak melaksanakan praktek retensi yang tepat. bain & penelitian perusahaan menunjukkan bahwa 60-80% pelanggan yang awalnya puas dengan perusahaan tidak kembali untuk melakukan bisnis dengan mereka lagi.

Pastikan untuk:

  • pelanggan pasokan dengan informasi yang tepat
  • Menunjukkan rasa terima kasih Anda
  • Menawarkan penawaran khusus untuk pelanggan yang sudah ada
  • Menawarkan produk komplementer

2. Gunakan Media Sosial

Mayoritas pelanggan Anda sedang online. Jadi secara online dengan mereka. Ikuti akun media sosial mereka, mempelajari apa yang mereka tertarik, chatting dengan mereka bila memungkinkan. Meskipun ini mungkin tampak menjadi usaha yang memakan waktu, keuntungan Anda akan mendapatkan dari tindakan ini adalah mengesankan.

Ini sangat penting untuk membuat pelanggan merasa istimewa dan dibutuhkan. Membuat diri tersedia untuk mereka akan memastikan bahwa mereka berpaling kepada Anda pada saat mereka membutuhkan layanan. Menurut ahli perusahaan SEO dari Miromind, menjaga dengan klien Anda di media sosial membuatnya mudah bagi mereka untuk menggunakan kata-of-the-mulut strategi.

3.Membuat Mengeluh Mudah

Mayoritas pelanggan yang tidak puas dengan layanan Anda pergi. Mereka tidak akan memberitahu Anda apa yang salah, tetapi mereka akan memberitahu orang lain. Satu-satunya cara untuk mencegah reputasi buruk dari penyebaran adalah memberikan klien Anda kesempatan yang jelas untuk mengeluh. Selalu menindaklanjuti dengan mereka untuk menawarkan bentuk umpan balik.

Setelah Anda mendapatkan umpan balik negatif, Anda memiliki kesempatan untuk memperbaiki situasi dengan menawarkan bonus. Dengan cara ini Anda dapat mencegah pelanggan dari berbicara tentang Anda dalam cara yang negatif. Banyak pelanggan yang melihat kepedulian dan mengesankan upaya tulus untuk memperbaiki situasi tinggal dengan perusahaan.

4.Mengukur Loyalitas The

Bahkan jika Anda berpikir pelanggan Anda mencintai Anda, Anda masih harus memiliki angka untuk kembali ke atas. Mengukur skor kepuasan pelanggan dapat membantu Anda memahami di mana Anda berdiri ketika datang ke loyalitas pelanggan.

Ini tidak berarti Anda harus menjaga spamming klien Anda dengan pertanyaan-pertanyaan tentang berapa banyak mereka menyukai Anda. Namun, survei kadang-kadang adalah must-have. Anda bahkan mungkin harus menawarkan insentif bagi klien untuk mengisi survei. Jangan kuatir, itu sepadan dengan usaha.

5.Menangkap Umpan Balik Awal

Memperhatikan dekat dengan reaksi klien dapat membantu Anda menangkap umpan balik cukup awal untuk membuat perubahan dalam proses belanja. survei pasca-interaksi adalah cara yang baik untuk bertindak atas masalah sebelum mengarah ke pengalaman negatif.

Sangat penting untuk memastikan bahwa survei yang mudah untuk mengambil. Cobalah untuk tidak melebihi tiga pertanyaan di cepat tindak lanjut kuesioner. Bereaksi terhadap masalah segera.

6.Add A Touch Pribadi

Personalisasi menjadi bagian integral dari hubungan perusahaan-klien. Sementara tim pemasaran Anda bekerja pada penawaran personalisasi, Anda dapat membuat sebuah langkah tak terduga seperti kartu Natal yang ditulis tangan atau hadiah ulang tahun kecil. Apa saja yang bisa membuat senyum klien adalah langkah besar untuk retensi.

7.Jadilah Batal Tentang Apa yang Anda Lakukan

Transparansi adalah kunci untuk membangun kepercayaan. Tidak pernah menjanjikan sesuatu pelanggan Anda Anda tidak dapat melakukan. Bersiaplah untuk mengakui kesalahan Anda jika ada. Berinteraksi dengan klien Anda seolah-olah mereka adalah bagian dari keluarga dapat membantu Anda membangun hubungan emosional, yang penting bagi upaya retensi.

8.Jangan Pernah Berhenti Merawat

Bahkan jika Anda telah melakukan sesuatu untuk mempertahankan pelanggan, itu tidak berarti Anda dapat bersantai. Anda harus membuat klien merasa istimewa secara teratur atau Anda akan kehilangan mereka. Terlepas dari industri, kompetisi selalu substansial.

Segera setelah Anda menunjukkan kelemahan (mis. berhenti peduli), perusahaan lain akan bertindak atas kesalahan Anda. Ini mungkin tampaknya menjadi pekerjaan yang sulit, tetapi hasilnya membuatnya berharga.

Kesimpulan

Membangun bahagia hubungan pelanggan di lingkungan perusahaan membutuhkan jumlah yang tangguh waktu dan usaha. Namun, tanpa itu, jalan menuju sukses adalah jauh lebih sulit. Anda dapat mengambil keuntungan dari strategi di atas hari ini untuk mulai menuai manfaat besok.

Gratis CRM Trail Banner

TULISAN TERBARU

Avatar for Kapture CRM
Penulis:
Kapture CRM
Tentang:
Ini adalah admin.
Artikel lainnya: Kapture CRM

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Bidang yang harus diisi ditandai *

*

Jangan ragu untuk bertanya
Kami tidak menggigit
Berita terbaru Tentang CRM

LET'S MEMILIKI PERCAKAPAN

  • Menjalankan bisnis Anda dari telapak tangan Anda
  • Memiliki kontrol yang lebih tepat kegiatan penjualan Anda
  • Memberikan dukungan terus menerus setelah setiap penjualan produk