Cara Maksimalkan Layanan Pelanggan E-Commerce

Rumah > Pelayanan pelanggan > Cara Maksimalkan Layanan Pelanggan E-Commerce

Customer Service Software

Dalam beberapa tahun terakhir, kita telah menyaksikan kenaikan belum pernah terjadi sebelumnya di adopsi mobile dalam transaksi e-commerce, layanan pelanggan dan bisnis. Faktanya, sebuah survei oleh Gartner menemukan bahwa sekitar 89% dari bisnis berencana untuk bersaing terutama atas dasar pengalaman pelanggan mereka. Banyak konsumen memutuskan apakah mereka akan terlibat dalam bisnis dengan sebuah perusahaan yang berbasis pada kualitas CX mobile. Sebuah pengalaman pelanggan ponsel dengan fitur mudah diakses, sumber daya dan informasi yang tersedia dengan usaha pelanggan minimal meningkatkan loyalitas pelanggan dan tingkat retensi. In order to reach out to customers who are seeking support on mobile and provide a high-quality customer experience, perusahaan perlu mengadopsi “mobile pertama” strategi. Ini berarti, segala sesuatu yang perlu pelanggan untuk melakukan, baik itu belajar tentang produk baru, menerima dukungan pelanggan, atau chatting dengan seorang karyawan, dapat dilakukan pada perangkat mobile tanpa pengurangan pengalaman pelanggan.

Cara di mana organisasi E-commerce dapat meningkatkan layanan pelanggan

  • Customer Experience di Mobiles – pengalaman pelanggan yang buruk dan kesulitan navigasi adalah perhatian utama. Sebelum menyusun strategi perangkat mobile, perusahaan harus memutuskan apakah mereka ingin membuat situs web mobile responsif, yang bisa hanya versi mobile dari situs web desktop, atau merancang sebuah aplikasi khusus untuk pengguna mobile. Banyak situs web yang dirancang untuk menampilkan pada layar desktop dan laptop. Jika sebuah situs web tidak bergerak responsif, isinya tidak ditampilkan dengan benar pada layar ponsel yang lebih kecil, menghasilkan pengalaman pengguna yang buruk. Sebagai contoh, gambar dan teks mungkin tidak ditampilkan dengan benar, elemen halaman mungkin salah skala dan tombol navigasi mungkin sulit untuk menemukan dan klik.
  • Beberapa Saluran Engagement Ponsel: Untuk benar-benar terhubung dengan konsumen mobile, perusahaan harus melibatkan mereka melalui beberapa saluran seluler. Orang menggunakan perangkat mobile untuk berbagai kegiatan seperti pesan teks, penjelajahan melalui media sosial, berbasis internet platform chatting, berselancar di internet dll. Sebuah penelitian oleh Haywire, platform SMS untuk bisnis, menemukan bahwa 67% profesional bisnis telah menggunakan SMS untuk komunikasi bisnis. Keterlibatan melalui pesan teks, Twitter dan platform lainnya mungkin tidak efektif untuk setiap model bisnis, tetapi adalah contoh bagaimana bisnis bisa menjadi lebih mobile-friendly.
  • Membangun Repository Pengetahuan: Tantangan kedua yang paling umum adalah ketika pelanggan menggunakan pencarian internal website perusahaan pada perangkat apapun, dan alat pencarian menampilkan hasil yang tidak relevan. Sebagian besar konsumen hanya menyerah untuk menghindari ketidaknyamanan semata-mata memilah-milah banyak hasil pada perangkat mobile. Ini adalah pengalaman pelanggan yang buruk yang membuat frustrasi pelanggan dan memaksa mereka untuk memanggil perusahaan, menulis email, atau bahkan mengambil bisnis mereka di tempat lain. Ingat, layanan pelanggan terbaik adalah layanan tidak sama sekali. Sebuah perusahaan perlu menaksir online database-nya dari artikel, FAQ dan dokumen dukungan dengan perbaikan manajemen pengetahuan untuk mengatasi masalah ini. informasi kunci seperti kebijakan pengiriman dan kembali harus jelas disebutkan dalam website itu sendiri akan. Bisnis juga menggunakan software virtual agen yang pada dasarnya adalah sebuah mesin pencari yang lebih canggih. Menggunakan pengolahan bahasa alami dan seluruh daftar pertanyaan untuk memahami permintaan tepat pelanggan dan memberikan jawaban terbaik.
  • Buat layanan pelanggan cerdas: Hal ini tidak hanya otomatisasi, tapi cara yang cerdas dan tepat mengotomatisasi yang diperhitungkan dalam layanan pelanggan. Menggunakan teknologi canggih seperti mesin belajar, Anda dapat memberikan layanan pelanggan yang cerdas dan lebih baik. Semakin banyak data perusahaan Anda memiliki, semakin mesin belajar, algoritma cerdas dan lebih akurat menjadi. Sebuah keuntungan dari layanan pelanggan yang cerdas adalah bahwa Anda dapat memenuhi kebutuhan pelanggan Anda bahkan sebelum mereka menghubungi Anda. Sebagai contoh, populer e-commerce website seperti Flipkart dan Amazon sering menampilkan pembelian direkomendasikan berdasarkan aktivitas sebelumnya, seperti menunjukkan Anda pilihan kasus ponsel jika Anda baru saja membeli telepon.
  • Software Dukungan Pelanggan: E-commerce perusahaan berdiri untuk mendapatkan keuntungan banyak dengan menggunakan sistem CRM yang menyediakan berbagai macam kemampuan integrasi dan yang dapat membantu meningkatkan sistem pendukung mereka dan membuat bisnis mereka sepenuhnya mobile. Kapture CRM memungkinkan pelanggan untuk mengirim pesan chat instan terhadap perintah mereka melalui aplikasi mobile Anda sendiri. Ini menyediakan dukungan instan dan membantu meningkatkan pesanan pesanan kesempatan Anda dengan 20%. Data pelanggan secara otomatis diperbarui dalam database untuk mencerminkan informasi terbaru.

Customer Experience

Kapture CRM juga secara otomatis mendistribusikan permintaan layanan yang masuk ke eksekutif dukungan Anda didasarkan pada aturan yang telah ditetapkan seperti sumber bijaksana, produk bijaksana, prioritas dll bijaksana. Hal ini memungkinkan Anda untuk melihat hanya mereka permintaan relevan dengan tim Anda. Sebagai tambahan, ada juga dashboard hidup yang menampilkan tampilan terpisah dari permintaan pelanggan dari berbagai jenis seperti keluhan, permintaan pertukaran, isu ketertiban, masalah pengiriman atau kategori lain.

Customer Support Software

  • Layanan Pelanggan sosial: Dalam rangka untuk secara efektif menargetkan pelanggan milenium, perlu resor untuk promosi dan komunikasi pada saluran media sosial seperti Facebook, Twitter dan YouTube. E-commerce bisnis dapat terlibat dengan pelanggan mereka dengan menciptakan dan mengembangkan strategi menggunakan platform ini bebas. Keuntungan dari ini adalah bahwa hal itu memungkinkan Anda untuk mengatasi masalah pelanggan atau pertanyaan lebih cepat dari pelanggan tradisional menyebut dukungan atau tiket penyerahan. Hal ini akan membantu dalam mencapai eCommerce pengalaman pelanggan yang lebih baik dan meningkatkan loyalitas pelanggan dan pendapatan dengan biaya lebih rendah.
  • Personalized Email Transaksi: email transaksi yang tindak lanjut email yang perusahaan mengirimkan setelah setiap transaction.Instead menggunakan tradisional, tapi nada usang, menyesuaikan email Anda seolah mengatasi teman. Cara yang informal untuk berkomunikasi dengan pelanggan Anda yang menggunakan segar a, nada yang lebih optimis sering dihargai karena mereka berbicara tentang perasaan pribadi, yang pelanggan dapat dengan mudah berhubungan dengan.

Beberapa faktor yang harus dipertimbangkan ketika mengembangkan CRM seluler untuk pengalaman pelanggan yang:

  • Jenis interaksi seluler: Bisnis harus memahami preferensi ponsel pelanggan mereka dan jenis informasi yang mereka harapkan dari sebuah aplikasi. Hal ini dapat bervariasi berdasarkan jenis aplikasi dan fungsionalitas. Hal ini akan membantu perusahaan merancang antarmuka pengguna yang bersih dan minimalis.
  • interaksi pelanggan pribadi: pengalaman pelanggan seluler adalah komponen kunci dari strategi omnichannel perusahaan. Perusahaan dapat memanfaatkan peluang-peluang bahwa layanan pelanggan mobile memberikan; sebagai contoh, menentukan lokasi pelanggan dari GPS / nya ponsel nya, yang dapat menjadi penting dalam interaksi. Mereka juga dapat menawarkan kupon dan penawaran khusus yang eksklusif untuk pembeli ponsel berdasarkan sejarah belanja mereka dan kebiasaan.

dukungan mobile akan melihat perbaikan terus swalayan dan help desk sumber daya dan alat-alat. Ini adalah situasi win-win untuk organisasi serta pelanggan karena biaya yang lebih rendah menyediakan layanan dan preferensi yang terus meningkat dari pelanggan untuk platform mobile dibandingkan dengan saluran layanan lainnya. live chat, dukungan saluran lain yang populer yang memiliki lingkup besar untuk perbaikan dan kompatibilitas mobile yang lebih baik. Dan akhirnya, di masa depan, kita cenderung melihat kustomisasi lebih dari dukungan mobile untuk nasabah perorangan, yang mana banyak nilai yang belum dimanfaatkan dari saluran dukungan online akan ditemukan.

Gratis CRM Trail Banner

TULISAN TERBARU

Avatar for Archit
Penulis:
Archit
Tentang:
Arsitekturnya menggabungkan keunikan dan kecerdasan dalam tulisannya. Di luar pekerjaan, dia mencintai kombinasi buku yang bagus dan kopi panas.
Artikel lainnya: Archit

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Bidang yang harus diisi ditandai *

*

Jangan ragu untuk bertanya
Kami tidak menggigit
Berita terbaru Tentang CRM

LET'S MEMILIKI PERCAKAPAN

  • Menjalankan bisnis Anda dari telapak tangan Anda
  • Memiliki kontrol yang lebih tepat kegiatan penjualan Anda
  • Memberikan dukungan terus menerus setelah setiap penjualan produk