Marketing Automation dan CRM: Dua Sisi dari Coin

Rumah > produk > Pemasaran > Marketing Automation dan CRM: Dua Sisi dari Coin

Marketing automation

Dari jauh, otomatisasi pemasaran dan manajemen hubungan pelanggan (CRM) perangkat lunak tampak satu dan sama. Ini mungkin disebabkan oleh kenyataan bahwa tujuan dari kedua sistem ini adalah bisnis dan pendapatan generasi, melalui akuisisi pelanggan dan retensi. Tapi, pada kenyataannya, mereka berdua memenuhi dua set yang berbeda dari fungsi.

Ini adalah fakta diketahui bahwa bahkan yang terbaik platform CRM gagal untuk melakukan dengan tidak adanya ember kualitas, lead organik. Kurangnya strategi pemasaran dr cocok memiliki efek domino pada sisa proses konversi dari yang prospek untuk pelanggan, dan pendapatan perusahaan akhirnya mengering. Memasukkan, Sistem Otomasi Pemasaran

Sesuai dengan namanya, otomatisasi pemasaran adalah sistem yang memfasilitasi perampingan, otomatisasi dan pengukuran efektivitas tugas pemasaran dan alur kerja, seperti penjadwalan dan pemasaran pelacakan kampanye. Ini berfokus pada kegiatan top-of-the-corong dari prospek, sebagai contoh, ketika mereka melihat website, membuka email atau membaca blog dll. Dalam proses, mereka membantu mengkonversi mengarah mentah menjadi lead berkualitas, melalui filter berturut lead layak, lead untuk dipelihara dan aktif. Dengan melakukan itu, mereka membantu dalam efektif segmentasi kelas yang berbeda dari prospek, memberikan komunikasi yang efektif dan touchpoints responsif pada saat yang paling tepat dan juga menghasilkan laporan analisis pada akhirnya untuk menilai keberhasilan kampanye pemasaran. otomatisasi pemasaran membentuk inti pemasaran digital dan komunikasi.

Jika kita menggali singkat ke dalam sejarah munculnya otomatisasi pemasaran digital, kita dapat melihat bahwa itu terjadi di fase. Tahap pertama dimulai dengan peluncuran alat seperti TweetDeck dan Hootsuite, yang disediakan dashboard untuk mengelola Twitter dan Facebook platform. Kedatangan Pinterest, Instagram, dan Google Plus dll. menandai awal fase kedua dan membantu melepaskan kekuasaan deras media sosial.

otomatisasi pemasaran memungkinkan pelacakan yang efektif dari perilaku konsumen di beberapa saluran dan kemudian membangun semacam persona virtual prospek. Perusahaan bergantung pada gambar virtual ini untuk terlibat dalam percakapan satu-ke-satu pribadi dan relevan dengan memimpin. Dalam melakukannya, membantu dalam mempersiapkan lead untuk tim penjualan. Setelah memimpin baku memenuhi syarat sebagai lead penjualan bersertifikat, itu sistem CRM dari suatu perusahaan mengambil alih, pelacakan interaksi dan informasi penting lainnya.

Jika dimanfaatkan dengan benar, sistem otomatisasi pemasaran dapat memberikan fungsi dan efektivitas optimal. Ia menggunakan semua informasi yang diketahui tentang prospek untuk memahami kebutuhan mereka sehingga pada saat pembelian, dapat memberikan semua informasi yang dibutuhkan persis di mana mereka membutuhkannya. Sebaliknya, pendekatan pemasaran tradisional bergantung pada memicu emailers dengan penundaan, yang sangat tidak memadai dan menghasilkan pengalaman pengguna yang buruk.

Kunci untuk menciptakan sistem otomatisasi pemasaran yang sukses ada dua. Pertama, penting untuk membangun pipa lead yang baik menggunakan strategi pemasaran dr dengan menghasilkan dioptimalkan, konten yang relevan. Kedua, mengintegrasikan gambar seseorang dari platform yang berbeda seperti email, media sosial dll. untuk melukis gambaran yang lengkap dari orang tersebut dengan memanfaatkan berbagai alat pemasaran dan saluran. Penting untuk dicatat bahwa memilih untuk sistem otomatisasi pemasaran adalah investasi jangka panjang yang memerlukan pertimbangan cermat dan lengkap dari berbagai pilihan yang tersedia.

Seperti yang ditunjukkan sebelumnya, otomatisasi pemasaran hanya bagian dari solusi untuk generasi pendapatan yang lebih besar. Sebuah perangkat lunak CRM yang efektif terdiri dari sisa larutan. Mantan berfokus pada top-of-the-corong kegiatan, sedangkan yang terakhir mempersempit kegiatan menyalurkan melalui proses seperti menjaga catatan perilaku pelanggan, rincian percakapan telepon, email masuk yang diterima dari pelanggan dll.

Sebuah kampanye pemasaran yang sukses adalah salah satu yang membahas pasar yang sangat spesifik atau segmen. Di sinilah CRM berguna, dengan membantu kita menjangkau dan terlibat dengan target audiens. Akhirnya, tujuan dari sistem CRM adalah untuk memaksimalkan laba atas investasi (ROI). CRM membantu dalam menggabungkan kinerja kampanye pemasaran yang berbeda seperti kegiatan di luar ruangan, kampanye digital, media cetak, pameran dan acara lainnya. Informasi ini terus diperbarui dapat digunakan untuk membuat keputusan real-time. Lewat sini, beberapa kampanye pemasaran dapat dipantau dari dashboard tunggal. Pada waktu bersamaan, itu pemasaran otomatisasi CRM membantu dalam segmentasi pasar yang efektif dan penargetan dengan menyesuaikan alat komunikasi yang berbeda untuk segmen yang berbeda.

sistem CRM dapat digunakan di vertikal yang berbeda seperti perumahan, keramahan, FMCG, kesehatan, ritel dan sektor lainnya. alat CRM membantu mengoptimalkan pengadaan barang dan jasa, mengakses profil pelanggan tertentu untuk menentukan sejarah interaksi dan tertunda masalah jika ada, dan rincian rekaman milik parameter kinerja yang berbeda. Pada intinya, CRM adalah alat membangun hubungan yang membantu dalam mengembangkan jaringan yang luas dari hubungan di seluruh spektrum persembahan perusahaan.

Sementara dua sistem CRM dan otomatisasi pasar yang kuat secara individual, ketika mereka dibuat untuk bekerja di tandem, kekuasaan mereka, efisiensi dan efektivitas dikalikan ragamnya. Ini menghasilkan tingkat konversi retensi pelanggan dan penjualan yang lebih tinggi. Sebuah integrasi kedap air dari sistem CRM dengan platform otomatisasi pemasaran memungkinkan sinkronisasi yang mulus dan konsistensi informasi penting dan meningkatkan efektivitas kampanye pemasaran. Oleh karena itu menghubungkan adalah dua arah di alam. Hal ini dilakukan dengan pemetaan bidang yang relevan antara sistem otomatisasi CRM dan pemasaran, baik melalui otomatisasi atau manual. Setelah pemetaan awal dilakukan, setiap perubahan data dalam satu sistem secara otomatis tercermin dalam lainnya. Teknologi di balik integrasi bersama ini difasilitasi oleh teknologi yang disebut Application Programming Interface (API).

CRM dan Pemasaran sistem otomatisasi saling melengkapi. Bahkan dalam kasus usaha kecil, otomatisasi pemasaran membantu dalam menjangkau pelanggan baru dan membangun hubungan yang kuat antara mereka. CRM kemudian melakukan perannya dalam melaksanakan keputusan berdasarkan menyajikan informasi dalam sistem. Beberapa keuntungan utama yang dihasilkan dari kombinasi dari kedua sistem:

  • lead yang lebih baik dan hubungan yang kuat dengan pelanggan
  • Memprioritaskan lead
  • wawasan yang sangat berharga perilaku konsumen
  • Ketersediaan informasi yang relevan dengan penjualan dan tenaga pemasaran kapan dan di mana diperlukan.

Oleh karena itu penting untuk memberikan pertimbangan karena masalah ini dan memilih alat yang tepat untuk manfaat maksimal.

Gratis CRM Trail Banner

TULISAN TERBARU

Avatar for Archit
Penulis:
Archit
Tentang:
Arsitekturnya menggabungkan keunikan dan kecerdasan dalam tulisannya. Di luar pekerjaan, dia mencintai kombinasi buku yang bagus dan kopi panas.
Artikel lainnya: Archit

3 komentar

  1. Begitu, untuk memaksimalkan hasil lebih baik untuk menggunakan kedua CRM dan otomatisasi pemasaran… Aku harus memeriksa beberapa pilihan. Aku tidak tahu apakah aku harus pergi untuk sesuatu seperti Hubspot atau semua-dalam-satu solusi seperti GetResponse…

  2. Ini adalah pada seluruh artikel yang sangat mendalam. Terima kasih telah berbagi! Saya benar-benar setuju bahwa otomatisasi pemasaran dan CRM adalah dua sisi dari mata uang yang sama. Bahkan salah satu manfaat utama dari mengintegrasikan platform otomatisasi pemasaran kami dengan sistem CRM kami adalah peningkatan efisiensi dalam organisasi kami. Sebuah CRM akan membantu kami meningkatkan kualitas memimpin, yang pada gilirannya membuat lebih mudah untuk memulai pesan yang ditargetkan dan personal!

  3. Itu masuk akal. Terima kasih untuk postingan. crm yang akan Anda rekomendasikan? Saya menggunakan GetResponse untuk otomatisasi pemasaran. Saya sedang berpikir tentang Salesforce mungkin? Ini sebenarnya satu-satunya yang saya tahu.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Bidang yang harus diisi ditandai *

*

Jangan ragu untuk bertanya
Kami tidak menggigit
Berita terbaru Tentang CRM

LET'S MEMILIKI PERCAKAPAN

  • Menjalankan bisnis Anda dari telapak tangan Anda
  • Memiliki kontrol yang lebih tepat kegiatan penjualan Anda
  • Memberikan dukungan terus menerus setelah setiap penjualan produk