ide keterlibatan pelanggan mendefinisikan hubungan klien Anda dalam jangka panjang

Rumah > Manajemen memimpin > ide keterlibatan pelanggan mendefinisikan hubungan klien Anda dalam jangka panjang

Pengelolaan hubungan pelanggan

Dalam dunia sekarang ini, di mana konsumen yang ditawarkan produk yang sama persis atau jasa dengan sejumlah perusahaan, menjadi penting untuk tidak hanya secara proaktif meningkatkan produk Anda, tetapi juga memberikan pelanggan Anda alasan untuk tetap setia terhadap Anda.

Dengan berkurangnya rentang perhatian pelanggan, perusahaan sekarang perlu untuk memfokuskan sumber daya mereka pada terlibat klien mereka dengan cara yang berarti. Alih-alih bertujuan untuk membawa lebih banyak klien, Anda harus menyusun strategi untuk menciptakan hubungan pelanggan jangka panjang, yang pada gilirannya menciptakan loop umpan balik yang cukup besar yang memungkinkan Anda untuk membangun produk yang lebih baik yang lebih relevan kepada pelanggan. Dua burung dengan satu batu.

Pengelolaan hubungan pelanggan (CRM) adalah perangkat lunak penjualan yang sangat fleksibel yang dapat digunakan untuk memprioritaskan rencana jangka panjang keterlibatan pelanggan lebih konversi pelanggan jangka pendek. Konsep dasar keterlibatan pelanggan yang :

1. Pengaturan lingkungan yang interaktif bagi pelanggan

Dengan munculnya dan pertumbuhan Internet dan, gantinya, platform media sosial, pelanggan sentuhan poin telah diperluas ke ranah digital. mengintegrasikan CRM dengan saluran digital membuka jalur komunikasi yang jelas tidak hanya antara perusahaan dan pelanggan, but also amongst individual customers. This allows a client to express their needs, pendapat dan keluhan tentang produk dan / atau jasa perusahaan, yang dapat menerjemahkan peluang dan potensi lead untuk perusahaan serta memungkinkan mereka untuk meningkatkan penawaran mereka untuk lebih melayani basis konsumen mereka.

2. Bertujuan untuk resolusi konflik dan umpan balik positif

Pelanggan bersedia membayar lebih untuk produk dan layanan yang didukung oleh badan handal dan terpercaya, yang memiliki implikasi yang di atas hanya menyediakan kualitas dan berkaitan dengan bagaimana masalah dan isu cepat diselesaikan.

otomatisasi melayani klien melengkapi perusahaan dan pelanggan dengan alat-alat yang memungkinkan mereka untuk menaikkan tiket dan menyelesaikan secara efisien dan mudah. Dialog ini memfasilitasi definisi masalah, analisis dan resolusi akhirnya, yang berfungsi untuk memperkuat kepuasan pelanggan dan keterlibatan.

3. Berusaha untuk hubungan pelanggan proaktif dan ramah

Setelah jalur komunikasi yang berlaku, perusahaan harus secara proaktif terlibat pelanggan mereka dalam dialog untuk menghasilkan konteks untuk kehidupan sehari-hari mereka dan membantu mereka melayani lebih baik. Layanan CRM memungkinkan, sebagai contoh, sebuah perusahaan mobil untuk mengotomatisasi panggilan atau SMS pengingat tentang pemeliharaan mobil dekat dan bahkan menawarkan untuk menghasilkan janji dengan produsen. Hal ini memungkinkan pelanggan mengetahui bahwa perusahaan memiliki sistem pendukung di tempat yang tidak hanya bereaksi, tapi secara proaktif berusaha untuk menyelesaikan masalah sebelum terjadi.

4. Mengadopsi proses manajemen waktu produktif

Kepuasan pelanggan secara langsung berkaitan dengan seberapa cepat perusahaan dapat menyelesaikan permintaan pelanggan mereka dan isu-isu. Setiap kali pelanggan terlibat perusahaan melalui salah satu saluran komunikasi mereka, perangkat lunak CRM dapat menghasilkan laporan log dan secara otomatis menetapkan tiket untuk idle atau eksekutif layanan pelanggan yang tidak aktif. Sebuah waktu respon minimum juga dapat diatur ke dalam sistem untuk menjaga akuntabilitas. Langkah-langkah ini memastikan bahwa tidak ada pelanggan yang tersisa tanpa pengawasan dan keprihatinan mereka dapat dijawab dengan cara yang cepat dan efisien.

5. Fokus pada kualitas, dan bukan kuantitas

lama, metode tradisional keterlibatan pelanggan mengikuti prinsip memenuhi target tepat waktu lead dan sepenuhnya berfokus pada parameter nyata. Keberhasilan metode keterlibatan pelanggan modern, terutama ketika dihubungkan dengan CRM, lebih berakar pada metrik berwujud, seperti volume referensi, kepuasan pelanggan, dll. Konsep dasar yang mendasari untuk melakukan hal ini adalah bahwa hal itu menghargai hubungan pelanggan jangka panjang lebih keuntungan moneter jangka pendek.

Dengan konsep ini dalam pikiran, perusahaan harus mengadopsi keterlibatan pelanggan berbasis CRM untuk membangun terbuka, hubungan jangka panjang yang sehat dan dengan pelanggan mereka, yang hanya menghasilkan penciptaan merek yang handal dan dapat diandalkan, nilai-nilai layanan yang pelanggan yang tak tertandingi untuk setiap pesaingnya.

Gratis CRM Trail Banner

TULISAN TERBARU

Avatar for Kapture CRM
Penulis:
Kapture CRM
Tentang:
Ini adalah admin.
Artikel lainnya: Kapture CRM

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Bidang yang harus diisi ditandai *

*

Jangan ragu untuk bertanya
Kami tidak menggigit
Berita terbaru Tentang CRM

LET'S MEMILIKI PERCAKAPAN

  • Menjalankan bisnis Anda dari telapak tangan Anda
  • Memiliki kontrol yang lebih tepat kegiatan penjualan Anda
  • Memberikan dukungan terus menerus setelah setiap penjualan produk