Empat Strategi Segmentasi Pelanggan Smart Untuk Tentukan Target Pemirsa Anda

Rumah > Pelayanan pelanggan > Manajemen Data Pelanggan > Empat Strategi Segmentasi Pelanggan Smart Untuk Tentukan Target Pemirsa Anda

Target Audience Segmentation

Anda telah datang dengan ide bisnis yang besar - Anda hampir siap untuk roll-out. Tapi sebelum Anda melangkah lebih jauh, Anda perlu menentukan target audiens Anda. Anda juga harus memutuskan siapa yang akan menjadi pusat dari Anda bergerak pemasaran yang berbeda dan kegiatan?

Sederhananya, jika Anda menjual kotak pensil, target pasar Anda harus siswa sekolah. Jika pesan pemasaran Anda dan outlet ritel tidak mengikuti logika ini, itu akan sulit untuk bergerak inventaris Anda. Ketika Anda berpikir tentang hal itu, ini adalah logika yang jelas.

Di samping itu, jika Anda menargetkan pasar massal tanpa prioritas di antara penonton, itu tidak akan sebagian besar menarik bagi siapa saja. Anda juga akan gagal untuk menarik kebutuhan pelanggan yang berbeda dan harapan. Ini akan mencegah Anda dari berhasil perencanaan dan pelaksanaan strategi komunikasi pemasaran yang efektif.

Ketika perusahaan tidak berinvestasi pada identifikasi target pasar mereka, mereka akhir-up gagal untuk menarik khalayak yang tepat. Hal ini pada gilirannya menyebabkan sebagian besar mengecewakan pendapatan penjualan.

Apa yang Membuat Target Pemirsa?

Begitu, apa ide di balik target audiens? Apakah target pemirsa benar-benar ada atau hanya sebuah konsep abstrak yang dibuat-buat?

Ini merupakan pertanyaan penting yang memerlukan demonstrasi karena.

Sambil memperkenalkan produk atau jasa di pasar, Tugas pertama Anda harus mengidentifikasi segmen pasar yang paling menguntungkan Anda. Hal ini biasanya akan menjadi segmen kecil dalam audiens yang lebih besar. segmen kunci ini kemungkinan untuk membeli produk Anda dan menjaga hubungan bisnis jangka panjang yang sukses.

Dalam ruang ini, target pasar Anda bisa dasarnya dijelaskan oleh citra yang diberikan di bawah ini.

 Customer segmentation strategies

Mengingat seluruh pasar, ruang pasar yang tersedia Anda adalah ayat kecil. Pada bagian pemasaran ini tersedia, anda sasaran pasar adalah segmen lanjut yang lebih kecil.

Ini ada sebagai segmen yang lebih kecil dari jumlah pasar yang tersedia Anda.

Manfaat praktis dari Menemukan Target Pemirsa Anda

Dengan menemukan segmentasi khalayak sasaran, Anda dapat mulai memberikan arah yang lebih baik untuk seluruh operasi pemasaran Anda. Anda juga dapat memanfaatkan faktor-faktor sukses di balik setiap operasi bisnis.

Ini akan memberi Anda arah tertentu dalam aspek berikut-

  • Kerajinan pijat khusus
  • Fokus pada potensi
  • Menjangkau pelanggan yang tepat

Jika Anda menjual produk perempuan, maka Anda harus membatasi pasar Anda untuk pembeli perempuan. Memperluas pasar Anda untuk menyertakan pembeli laki-laki akan dikenakan biaya dolar pemasaran yang berharga dan waktu. Selain, ini mungkin membawa Anda jauh dari target audiens Anda.

Begitu, memiliki peran langsung dalam menentukan keberhasilan bisnis Anda.

Pada artikel ini kita akan memberitahu Anda tentang menemukan dan memanfaatkan target pasar Anda. Kami akan terutama menggunakan segmentasi yang tepat dan segmentasi pelanggan CRM untuk membantu menentukan target pasar Anda.

1) Mengidentifikasi dan Mengelola Peluang Pemasaran Anda

Sebuah titik awal untuk mengidentifikasi target pasar Anda adalah untuk memahami apa tujuan produk memecahkan / jasa. set yang orang akan mendapatkan manfaat dari produk atau layanan Anda?

Misalnya - jika Anda menjual makanan bayi tertentu dengan menambahkan kalsium dan zat besi, itu manfaat orang tua baru, yang ingin bayi mereka untuk makan lebih banyak kalsium dan zat besi untuk kesehatan mereka. produk Anda adalah untuk melayani segmen pasar hanya. Jadi, Anda harus membuat konten dan membangun strategi pemasaran yang sesuai dengan segmen pasar tertentu.

Sebuah lengkap sistem manajemen pemasaran akan membantu Anda menentukan CPA (biaya per akuisisi) dan ROI dari target pasar Anda.

Ini akan membantu Anda memilih hak penonton segmen dan pelanggan preferensi berdasarkan kepentingan khalayak.

Sebagai contoh, mari kita ambil kasus makanan bayi. Ketika Anda mencoba untuk mencapai wanita yang adalah ibu-ibu, Anda mungkin ingin memilih saluran media sosial digunakan oleh perempuan seperti Instagram, Snapchat dll. Ini akan menjadi pilihan yang lebih baik daripada saluran sosial lain seperti LinkedIn atau bahkan AdWords dan saluran pemasaran yang lebih tua.
Hal ini membawa Anda lebih dekat dengan target pasar Anda.

2) Periksa dan Konsolidasi Anda yang ada Basis Pelanggan

Siapa konsumen Anda saat ini dan mengapa mereka membeli dari Anda? Apakah ada kepentingan karakteristik atau reksa? Apakah ada sesuatu yang dapat Anda lakukan untuk meningkatkan pengalaman mereka?

Segmentasi pelanggan memungkinkan Anda menentukan dan memprioritaskan antara kebutuhan pelanggan yang berbeda. Anda juga dapat menganalisis secara akurat dan menyaring database pelanggan Anda.

Anda cenderung memiliki tumpukan data pelanggan yang mencakup rincian pembelian, sejarah pembelian, rincian kontak, rincian pribadi dan banyak hal lain yang diperlukan. Terlepas dari penting ini, ada beberapa beraneka ragam detail yang tidak perlu juga.

CRM segmentasi dapat mengambil data yang signifikan dari layanan pelanggan melalui penjualan dan pemasaran; sesudahnya menyampaikan hal itu semua jalan ke pengembangan dan eksekutif kunci.

Itu perangkat lunak CRM akan membantu memisahkan dan menelusuri pada database pelanggan yang akurat Anda. penjualan strategis dashboard akan menunjukkan setiap aspek penting dari bisnis Anda untuk membentuk laporan terpadu pada pelanggan Anda saat ini.

customer segmentation techniques

3) Buat geografis dan kelompok Umur Segmentasi

Anda dapat pasar segmen berdasarkan sejumlah parameter. Hal ini dapat mencakup kelompok usia atau generasi pembeli, demografi, atau lokasi geografis.

Di dalam, segmen pelanggan target pasar harus menjadi hal yang cukup besar untuk memenuhi persyaratan keuangan perusahaan.

Misalnya - jika Anda ingin meluncurkan software pendidikan untuk membantu orang untuk meningkatkan penalaran matematika mereka, maka Anda harus memisahkan target pasar Anda atas dasar kelompok usia.

Menurut Laporan Direct Marketing Association, tersegmentasi dan ditargetkan email menghasilkan 58% dari seluruh pendapatan.

4) Mengetahui penjualan Anda Memimpin dari semua Memimpin

Seperti yang sudah kita bahas, harus memilih segmen pelanggan yang tepat akan meningkatkan ROI Anda.

Bahkan organisasi bisnis yang sukses berjuang untuk menemukan menyebabkan penjualan konversi rasio lebih dari 5%. Ini mengharuskan Anda untuk mengidentifikasi prospek yang paling oportunistik Anda alias lead penjualan. Ini adalah prospek dengan kebutuhan yang sebenarnya untuk produk Anda dan anggaran yang diperlukan untuk melakukan pembelian.

Di panggung ini, niche Anda harus mulai mengambil bentuk sebagai database Anda saat ini. Anda bisa mendapatkan yang diperlukan rincian prospek dan membuat filter menurut klasifikasi ini.

Dengan bantuan mereka analisis Anda dapat mencari tahu siapa yang akan menjadi pelanggan masa depan Anda. Anda dapat membuat perkiraan penjualan yang sempurna dan kurva strategi penjualan Anda sesuai dengan prediksi.

CRM membantu Anda untuk membentuk model prediksi yang menentukan pelanggan yang menguntungkan berdasarkan Nilai Pelanggan Lifetime (CLV). Ini adalah implikasi penting yang menghitung nilai bersih dari hubungan calon dengan pelanggan Anda.

Customer Lifetime Value

menggunakan alat CRM, Anda dapat membuatnya tertentu, untuk bagian mana dari pasar Anda memiliki CLV maksimum. Selain, Anda juga dapat mengetahui pelanggan dengan CLV rendah dan memanfaatkan data CRM untuk menemukan cara untuk mengembangkan nilai seumur hidup mereka.

Analisis ini akan membantu Anda menghasilkan kampanye media sosial benar-benar produktif. Anda dapat meng-upload statistik signifikan dari pelanggan yang puas atau testimonial mereka untuk memperbesar target pasar Anda dan menarik lebih banyak pelanggan

Kesimpulan

Kapture CRM menyediakan Anda dengan wawasan berharga perilaku pelanggan dengan komunikasi pelacakan, mengumpulkan data penjualan dan mengevaluasi tren di kalangan segmen pasar tertentu. analisis yang akurat dan mudah aksesibilitas data membantu untuk menghasilkan prediksi kehidupan nyata dan mengidentifikasi pasar yang tepat untuk produk atau layanan.

Untuk perusahaan startup, perkembangan ini dapat mengambil waktu untuk pemeriksaan dan tweaking tetapi memberikan wawasan berharga ke dalam persyaratan dan motivasi dari calon pelanggan.

Kontak Kapture CRM untuk mengetahui strategi bisnis yang tepat dengan memperlakukan pasar Anda.

Gratis CRM Trail Banner

TULISAN TERBARU

Avatar for Kapture CRM
Penulis:
Kapture CRM
Tentang:
Ini adalah admin.
Artikel lainnya: Kapture CRM

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Bidang yang harus diisi ditandai *

*

Jangan ragu untuk bertanya
Kami tidak menggigit
Berita terbaru Tentang CRM

LET'S MEMILIKI PERCAKAPAN

  • Menjalankan bisnis Anda dari telapak tangan Anda
  • Memiliki kontrol yang lebih tepat kegiatan penjualan Anda
  • Memberikan dukungan terus menerus setelah setiap penjualan produk