crm berbasis cloud

crm in cloud computing

Akhir-akhir ini, satu istilah tertentu yang memiliki menemukan jalan ke leksikon layanan TI dan CRM adalah “Cloud Computing” atau “Cloud CRM”. Cloud computing adalah model IT baru dimana baik hardware dan software layanan yang disediakan pada permintaan kepada pelanggan melalui jaringan independen dari perangkat terminal dan lokasi.

Dalam lingkungan bisnis saat ini, perusahaan menginvestasikan dana besar dalam mempekerjakan penyedia komputasi awan daripada dalam meningkatkan infrastruktur TI mereka.

Seperti yang Anda ketahui, syarat CRM adalah singkatan dari perangkat lunak manajemen hubungan pelanggan. Dalam sistem CRM, ada sejumlah singkatan dan variasi.

Ada berbagai jenis komputasi awan, yaitu, Infrastruktur sebagai Layanan (IaaS), Platform as a Service (dekat) dan Software sebagai Service (SaaS).

Sebagian besar perusahaan yang memilih untuk SaaS model komputasi awan karena sangat nyaman, dengan tidak ada pemeliharaan dan investasi dan hanya melibatkan penggunaan aplikasi melalui Internet. Beberapa contoh dari komputasi awan adalah Google, Yahoo dan Microsoft Hotmail untuk e-mail, Picassa untuk berbagi foto,, Facebook dan LinkedIn untuk jaringan sosial dll.

Apakah Anda ingin untuk Tumbuh Bisnis Anda? Buku konsultasi gratis dengan ahli Bisnis kami untuk mempelajari cara untuk mengembangkan bisnis Anda dengan memanfaatkan otomatisasi bisnis.

SEBUAH cloud CRM adalah model di mana perangkat lunak CRM, alat dan organisasi data pelanggan disimpan di awan dan dikirim ke pengguna-akhir melalui Internet. Dengan kata lain, itu adalah teknologi yang memungkinkan mengakses jaringan IT, server, penyimpanan, aplikasi dan layanan yang dibagi dengan beberapa pengguna melalui Internet.

Cloud CRM membutuhkan minimal personil TI dan manajemen keterlibatan dari pengguna. SEBUAH CRM berbasis cloud meminimalkan biaya yang terlibat dalam melibatkan pelanggan dan membuat CRM diakses oleh semua orang

Sebagai perusahaan mulai semakin bergantung pada internet untuk berbagai aplikasi, ada kebutuhan yang berkembang untuk menyimpan data perusahaan di web. jelas, pengaturan ini diperlukan tingkat yang sangat tinggi keamanan dan kepercayaan. Cloud computing menawarkan solusi sempurna dimana lingkungan penyimpanan data yang tersedia melalui internet yang memiliki akses yang aman dan kontrol.

Ekspansi tanpa henti dari operasi bisnis, Data dan informasi telah mengakibatkan sistem CRM berkembang menjadi besar, sistem yang terintegrasi. Karena itu, Perkembangan ini telah membuat penggunaan cloud sangat diperlukan untuk aplikasi CRM.

Masuk Untuk A Free Trail

Aspek lain yang positif dari komputasi awan adalah terkait dengan energi. Tingkat saat pertumbuhan infrastruktur TI menimbulkan momok kekurangan mengkhawatirkan energi karena cukup tidak berkelanjutan dalam jangka panjang. Di samping itu, menjalankan sistem CRM di awan jauh lebih efisien dan mengkonsumsi jumlah yang jauh lebih rendah dari energi.

Cloud juga memfasilitasi respon yang lebih baik dan lebih cepat, kelincahan, mobilitas dan komunikasi tanpa batas. Hal ini telah menyebabkan konsep BYOD (Bawa perangkat Anda sendiri) menjadi sangat populer. BYOD adalah bagian dari tren yang berkembang yang mendorong karyawan untuk bekerja pada perangkat pilihan mereka, mengarah ke peningkatan produktivitas dan mengurangi biaya untuk usaha kecil dan menengah.

cloud computing crm

Meskipun semakin populernya awan, ada banyak kekhawatiran mengenai keamanan dan keandalan sistem berbasis cloud. Untuk alasan ini, penting bagi perusahaan untuk mengenali perbedaan antara awan publik dan private cloud.

awan publik sumber toko di fasilitas off-situs penyedia awan, sementara awan swasta hanya mengandalkan jaringan pribadi virtual (VPN). Sejak awan swasta lebih aman dan menawarkan tingkat yang lebih besar dari kontrol, ini mungkin lebih cocok untuk menyimpan informasi sensitif seperti data pelanggan.

pasar ini mulai ramai dengan meningkatnya jumlah vendor, masing-masing menawarkan versi mereka sendiri dari awan. Hal ini membuatnya sangat membingungkan bagi pemula untuk mengevaluasi banyak pilihan awan dan pilih pas. Untuk mengatasi teka-teki ini, beberapa pedoman dasar yang harus diikuti. Sementara memilih vendor, tingkat fleksibilitas harus membebani bagian atas pikiran bagi perusahaan.

Apakah kapasitas dapat ditingkatkan, apakah mungkin untuk berpindah dari awan publik untuk awan swasta di masa depan, adalah beberapa pertanyaan yang perlu ditanyakan langsung. Akhirnya, ada yang tak terelakkan trade-off antara fleksibilitas masa depan, fungsi dan biaya saat memilih penyedia cloud yang tepat dan solusi.

Masa depan Software CRM untuk usaha kecil dan menengah (SMB) dalam lanskap komputasi awan akan ditandai dengan perubahan dari SaaS untuk PaaS atau IaaS sebagai model utama. Cloud computing memungkinkan perusahaan untuk terlibat dalam analisis real-time dan membantu mereka menjadi lebih kompetitif dan proaktif dalam pendekatan mereka. Sekarang, banyak hubungan bisnis memulai perjalanan mereka di Internet, melalui pencarian web, halaman Facebook dan situs lainnya.

Fleksibilitas yang melekat melalui internet hosting memungkinkan UKM untuk tumbuh lebih cepat dan dengan biaya yang lebih murah sebagai sepotong besar uang yang masuk ke upgrade layanan fisik dan aset sekarang dapat dialihkan ke lain, fungsi bisnis yang lebih penting.

Tidak perlu untuk ruang kantor terpusat karena semua karyawan butuhkan adalah sebuah laptop dan koneksi internet dan karenanya membantu dalam mengoptimalkan operasi. Ketakutan utama yang CRM memerlukan instalasi yang kompleks tidak lagi benar, sebagai CRM berbasis cloud dapat berdiri dan berjalan dalam waktu singkat.

Penyebaran CRM di awan memfasilitasi integrasi sosial lebih mudah dan berkomunikasi dengan pelanggan melalui mereka, menciptakan logika CRM dan pelacakan data. Cloud CRM digunakan untuk host data manajemen hubungan pelanggan, sementara media sosial CRM menggabungkan media sosial dan jaringan ke manajemen hubungan. Dengan integrasi awan CRM dan CRM sosial dengan alat yang tepat, adalah mungkin untuk mendapatkan hasil terbaik.

CRM dalam komputasi awan
Mari kita meringkas manfaat besar dari CRM berbasis cloud. Sifat sistem berbasis cloud memungkinkan asosiasi untuk login dari mana saja dan mengakses akun atau informasi pelanggan mereka.

Ini akan sangat membantu sementara menutup penjualan dari lokasi terpencil, membuat panggilan penjualan di lapangan dan menjahit lapangan tepat. Kebanyakan solusi CRM yang disertai dengan aplikasi mobile yang kompatibel dengan Android atau iOS dan membantu memberikan informasi penting on-the-go.

Sebuah CRM awan merupakan repositori yang sangat baik untuk semua informasi yang berkaitan dengan klien dan pelanggan. Setiap pengguna memiliki login individu mereka sendiri yang memungkinkan beberapa account untuk login pada waktu yang sama dan beroperasi pada data. Mulus pertukaran informasi juga dimungkinkan melalui awan.

Klik Disini untuk Berlangganan dan Dapatkan Video

Membangun pada premis keamanan, Komponen kunci lain adalah backup data di beberapa lokasi. Gone adalah era perangkat yang berdiri sendiri yang tidak memiliki fleksibilitas integrasi. Cloud CRM dapat dengan mudah diintegrasikan dengan berbagai aplikasi atau perangkat lunak seperti klien email, MS Office dll. dan kompatibilitas ini adalah kunci untuk memastikan umur panjang dan kesuksesan CRM.

Cloud computing pada akhirnya akan menjadi cara hidup bagi hampir semua organisasi, khususnya tim penjualan. Masa depan awan akan berfokus pada penyimpanan sebagai prioritas utama di samping keamanan.
Setelah dua masalah ini ditangani, perusahaan akan dapat menyalurkan kemampuan mereka dalam menangani fungsi-fungsi tambahan seperti manajemen penagihan langganan dan manajemen proses bisnis untuk lebih meningkatkan efisiensi dan efektivitas operasi bisnis.

book-a-konsultasi