Mengubah pengalaman pelanggan melalui transformasi digital

Rumah > Pelayanan pelanggan > Mengubah pengalaman pelanggan melalui transformasi digital

Customer experience

‘Delapan puluh lima persen dari responden percaya Mesin-ke-orang transformasi positif akan mengubah pengalaman pelanggan.’

'Lebih dari 95 persen responden melihat yang mempercepat alur kerja sebagai bisnis penting untuk meningkatkan pengalaman pelanggan.

'Hampir 40 persen mengharapkan korelasi antara meningkatkan pengalaman pelanggan dan meningkatkan pendapatan.’

Ini hanya beberapa temuan yang merupakan hasil dari survei dikelola oleh Opinion Research pada bulan Agustus 2017, yang seharusnya kepentingan kekesalan setiap perusahaan untuk pergi digital, jika mereka belum. Sangat menarik untuk dicatat bahwa pergeseran ini menuju paradigma digital didorong tidak oleh perusahaan, tapi oleh pelanggan. Transformasi Digital memaksa banyak perusahaan, usaha kecil dan pengusaha untuk mengubah model bisnis mereka.

Transformasi digital adalah integrasi teknologi digital ke dalam semua bidang bisnis, mengakibatkan perubahan radikal dalam cara bisnis beroperasi dan nilai mereka memberikan kepada pelanggan. Dengan kata lain, ini adalah tentang mengubah cara bisnis berinteraksi dengan pelanggan dan bagaimana mereka menyediakan pelanggan mereka dengan pengalaman yang konsisten kapanpun dan dimanapun dibutuhkan.

transformasi digital umumnya didorong oleh kepuasan pelanggan. Ini membantu dalam menciptakan pelanggan yang sangat terlibat yang pada gilirannya lebih cenderung untuk mencoba produk atau layanan baru dari merek yang mereka sukai dan merujuk merek Anda kepada keluarga dan teman-teman mereka. Mereka juga membantu menghasilkan pendapatan yang lebih baik, sebagai pelanggan sangat terlibat menghabiskan sekitar 60% lebih dan membeli 90% lebih sering dibandingkan dengan rata-rata pelanggan. (Sumber: penelitian dari IDC)

Membangun hubungan yang bermakna dengan pelanggan dimulai dengan memahami seluruh perjalanan, dimulai dengan memetakan hubungan pelanggan dengan merek dan faktor lainnya seperti tren pasar dan perilaku pelanggan. media sosial dan pencarian online juga penting karena mereka telah benar-benar mengubah perjalanan pelanggan linear. Karena itu, perjalanan dimulai pada saluran digital, seperti website, aplikasi mobile dan platform media sosial.

Begitu, bagaimana untuk memulai dengan transformasi digital? Berikut adalah beberapa cara yang dapat membantu:

Sebuah lingkungan TI yang kuat:

Sebuah organisasi harus memiliki teknologi yang tepat untuk daya strategi digital. Dengan mudah interlinking aplikasi cloud seperti database pelanggan, analisis data besar, dan web dan mobile apps, Anda dapat membuat holistik, 360-derajat pelanggan Anda. Peningkatan pengetahuan pelanggan dapat membantu Anda memberikan pengalaman pelanggan yang lebih ditingkatkan.

Pengalaman Pelanggan pribadi:

Orang ingin diperlakukan sebagai individu yang unik. Dan bagian yang terbaik adalah mereka lebih dari bersedia untuk berbagi data dengan organisasi untuk pengalaman yang lebih baik. Jadi bagaimana memanfaatkan ini tambang emas data? Satu kata: CRM. Baik solusi CRM membantu Anda menganalisis data pelanggan berdasarkan interaksi mereka sebelumnya dengan perusahaan Anda. Hal ini dapat membantu Anda memahami pelanggan Anda lebih baik dengan menganalisis permintaan umum, kutipan produk dan pertanyaan. Berbekal informasi ini, Anda dapat membuat pesan sangat disesuaikan dan ditargetkan untuk mencocokkan preferensi individu pelanggan, sehingga memberikan mereka pengalaman pribadi.

Bebas repot pengalaman omnichannel:

Di zaman sekarang ini, pelanggan berharap untuk mendapatkan apa yang mereka inginkan, ketika mereka menginginkannya dan dengan cara yang mereka inginkan. Datang hujan atau cerah, hari kerja atau akhir pekan, baik itu di web, aplikasi mobile atau media sosial, pelanggan menginginkan akses ke informasi di seluruh platform yang mereka pilih.

Membuat interaksi merek sehalus bermanfaat mungkin:

Website dan aplikasi mobile harus mudah dinavigasi dan konten, grafis dan informasi lainnya pada mereka akan muncul rapi untuk pengguna. Pada hari ini dan usia, kontak pertama pelanggan digital dan oleh karena itu sangat penting untuk memberikan pengalaman digital yang kuat dan unik yang akan menarik pelanggan untuk lebih terlibat dengan merek.

Mengubah data pelanggan menjadi wawasan ditindaklanjuti:

Target wawasan penting untuk tim digital yang bertanggung jawab untuk membangun dan mengelola kampanye, dan juga untuk tim konten yang bertanggung jawab pengalaman berkendara konsumen.

Keterlibatan karyawan:

Sebuah perusahaan tidak harus melupakan stakeholder internal ketika berbicara tentang pengalaman pelanggan. Setiap karyawan dari sebuah perusahaan adalah konsumen. pengalaman aplikasi yang memungkinkan karyawan untuk fokus pada tugas-tugas mereka dan mempertahankan pelanggan terlibat adalah dasar dari proses operasional yang efisien.

Efisiensi operasional:

efektivitas organisasi memainkan peran besar dalam memberikan pengalaman pelanggan menarik. Karyawan dapat datang dengan ide-ide kreatif dan kampanye brilian hanya ketika mereka tidak kehilangan motivasi karena proses yang tidak efisien.

Akhirnya, pengalaman pelanggan adalah inti dari transformasi digital. bisnis digital harus membuat perjalanan pelanggan pribadi yang memberikan pelanggan informasi yang mereka butuhkan dan juga melibatkan mereka di beberapa titik kontak. Proses bisnis harus dipangkas dan dibuat seefisien mungkin sehingga karyawan dapat fokus pada tugas-tugas tingkat tinggi seperti mengemudi keterlibatan pelanggan.

Beberapa organisasi seperti Amazon dan Uber sudah menuai hasil transformasi digital. Hari ini, Uber bukan hanya layanan taksi. Hal ini mengubah cara logistik perkotaan beroperasi melalui trio teknologi, mis. Data besar, cloud dan mobile. Amazon adalah contoh lain dari perusahaan yang berutang kemajuannya pengalaman pelanggan besar di era digital. Awalnya dimulai sebagai sebuah toko online, tapi hari ini, itu adalah penyedia layanan cloud terbesar di dunia juga.

Meskipun kesadaran bagaimana membangun saluran digital yang efektif telah meningkat jauh pada masa lalu, banyak proyek seperti goyah karena tidak cukup berpikir masuk ke aktif merangsang adopsi pelanggan. Alasan banyak; mungkin karena preferensi untuk kontak langsung, atau tantangan e-perawatan seperti kurangnya pengalaman pribadi. Perusahaan perlu menggunakan teknik pemasaran yang efektif seperti Search Engine Optimization (SEO), Search Engine Iklan (LAUT), atau kampanye secara offline yang juga penting untuk menarik pelanggan. Perlu ada campuran seimbang teknik media tradisional dan digital. Hal ini juga diperlukan untuk terus meningkatkan dan berinovasi perjalanan digital, berdasarkan pengalaman pengguna penilaian dan tes pelanggan. taktik sederhana seperti mengembangkan halaman arahan baru atau mengubah warna dari elemen fungsional di website untuk meningkatkan langganan dan klik-melalui-tingkat sering terbukti sangat efektif.

Namun, untuk semua hype dan kemerahan perkiraan untuk transformasi digital, dalam keadaan Digital Laporan Bisnis, Kemajuan telah mengungkapkan bahwa 47% dari responden bahkan belum dimulai pada mereka transformasi digital namun. Mungkin itu adalah karena kemampuan untuk melakukan sesuatu dan kesiapan teknologi merupakan salah satu hal yang, dan budaya dan kemauan untuk bertindak dan efektif melakukan sesuatu adalah hal lain, salah satu yang membutuhkan perubahan mendasar dan pemahaman yang mendalam tentang perjalanan pelanggan.

Gratis CRM Trail Banner

TULISAN TERBARU

Avatar for Archit
Penulis:
Archit
Tentang:
Arsitekturnya menggabungkan keunikan dan kecerdasan dalam tulisannya. Di luar pekerjaan, dia mencintai kombinasi buku yang bagus dan kopi panas.
Artikel lainnya: Archit

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Bidang yang harus diisi ditandai *

*

Jangan ragu untuk bertanya
Kami tidak menggigit
Berita terbaru Tentang CRM

LET'S MEMILIKI PERCAKAPAN

  • Menjalankan bisnis Anda dari telapak tangan Anda
  • Memiliki kontrol yang lebih tepat kegiatan penjualan Anda
  • Memberikan dukungan terus menerus setelah setiap penjualan produk